Selasa, 29 Oktober 2013

Kenzo & Keizo

Kenzo & Keizo adalah nama yang kami (aku & suamiku tentu'nya) berikan untuk kedua anak kami. Bukan anak kembar sih. Umur mereka terpaut 3 tahun. Walaupun nama mereka mirip-mirip, tapi wajah dan sifat mereka sangat berbeda. Masing-masing memiliki tingkah yang menggemaskan (walaupun kadang bikin sakit kepala), dan membuat setiap orang yang melihat mereka menjadi ingin menyubit'nya (terutama bagian pipinya >.< ).

Anak pertamaku menggunakan nama "Kenzo" karena suamiku seneng banget ama nama itu. Setelah aku nyari-nyari di internet, ternyata nama itu memiliki arti "cerdik dan kreatif". Karena artinya bagus, maka aku setuju menggunakan nama itu.
Trus waktu anak kedua, lagi-lagi suamiku pingin menggunakan nama Kei. Sambungannya terserah mau pake apa. Haizz... Lagi-lagi tugasku untuk mencari sambungan namanya. Waktu itu banyak alternatif mulai dari Keichi, Keito, Keiji, dll. Akhirnya pilihanku jatuh pada nama "Keizo". Nama itu sama dengan nama perdana menteri Jepang (Keizo Obuchi) yang artinya "anak yang diberkati".
Bagi aku, nama itu sama seperti sebuah doa. Jadi kudu hati-hati dalam memilihkan nama untuk anak.

Ini foto Kenzo ketika baru lahir. Lahir caesar tanggal 12 April 2010 di RS. Bersalin Putri Surabaya. Waktu itu dokter yang melakukan operasi caesar adalah dokter Iwan Djuanda. Kenzo termasuk bayi yang memiliki bobot paling berat di antara bayi-bayi yang lahir pada hari itu. Jadi kalo mau jenguk di kamar bayi, tinggal nyari aja bayi yang paling gede, itu pasti Kenzo. Heheehe...


Kenzo
Berat: 4.025 kg
Panjang: 52 cm
Nah... Kalo ini foto Keizo ketika baru lahir. Lahir caesar juga tanggal 18 Juli 2013 di RS. Bersalin Putri juga. Dokternya Iwan Djuanda juga. Heheehe...
Karena ini anak kedua, jadi aku agak jaga makan sih. Ga mau makan "membabi buta" kayak waktu hamil Kenzo dulu. Alasan pertama karena aku agak parno dengan bekas jahitan caesar dulu. Pikirku kalo hamilnya terlalu besar, takutnya bekas jahitan lama bisa sobek (haizzz...betapa parno'nya diriku). Trus alasan kedua karena aku ga mau anakku nantinya terlalu gemuk. Takutnya overweight, trs disuruh diet sama dokter. Kalo alasan ketiga ini agak personal sih. Karena aku ga mau terlihat terlalu gemuk setelah melahirkan. Hahahahaa... Kalo alasan yang ketiga ini jangan dicontoh yaa... Bener-bener bukan ibu yang baik. Hahaaha...


Keizo
Berat: 3,750 kg
Panjang: 50 cm
Tapi syukurlah... Puji Tuhan kedua anakku lahir dengan sehat lahir batin. Seperti yang aku bilang, wajah mereka tidak terlalu mirip. 
Wajah Kenzo lebih lonjong, matanya agak sipit, dan kulitnya putih.
Tapi kalo Keizo, wajahnya lebih bulat, matanya agak besar (kayak aku, hehe...) dan kulitnya agak gelap. Aku sering memanggilnya Black Forest...^^.

Setiap bulan aku selalu menyempatkan diri untuk memotret mereka. Kebetulan aku suka banget edit-edit foto pake Adobe Photoshop. Maka jadilah kedua anakku model dadakan yang selalu dijadikan objek foto oleh mommy'nya. Hehehehe...


Kenzo & Keizo
ketika 1 bulan
Kenzo & Keizo
ketika 2 bulan

Kenzo & Keizo
ketika 2 bulan
(sama-sama lagi nangis ^^ )

Kenzo & Keizo
ketika 3 bulan
Sekarang Kenzo sudah berumur 3,5 tahun dan Keizo berumur 3 bulan. Makin hari mereka makin lucu, makin menggemaskan, makin cerdas, makin kritis dalam bertanya, terutama Kenzo. Sebagai orangtua, aku harus pinter-pinter dalam menjawab setiap pertanyaannya supaya ga terjebak dengan jawabanku sendiri.

Ini aku foto ketika Kenzo mau pentas nari di acara Education Fair, Grand City Mall, mewakili sekolahnya. Keizo juga sengaja aku ajak supaya bisa liat koko'nya nari (walaupun sebenarnya sepanjang acara, Keizo cuma tidur melulu. Hehehee).

Kenzo (3,5 thn) & Keizo (3 bln)
Seperti yang orang-orang bilang, melihat senyum anak sama seperti melihat senyuman dari Tuhan. Sekarang (setelah menjadi orangtua) aku baru tau kalo kata-kata itu ada benarnya juga. Aku ga punya harapan yang muluk-muluk buat kedua anakku. Bisa merawat dan membesarkan mereka dengan baik itu sudah cukup. Selanjutnya biar Tuhan yang menuntun mereka kemana harus berjalan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar